Pilih Mana, Sobat, Membuat Situs Web Niche atau Multi-Topik?

Submitted by admin on Fri, 06/17/2022 - 18:41

Apakah belajar online gratis bingung menentukan pilihan antara membuat website dengan konten niche tertentu / Membuat website dengan multi-topik konten ? Sobat bingung menentukan yang mana karena semakin banyak membaca ternyata menemukan silih berganti saran dari situs belajar seo online yang sobat dapatkan dari hasil pencarian mesin pencari. Yang satu memberi saran membuat niche website dan yang lain menyarankan website multi-topik konten.

Semoga setelah membaca artikel belajaronlinegratis.com, Sobat BOGER semakin yakin pilihan mana yang akan diterapkan pada website Sobat kedepannya. Situs web niche dan multi-topik dapat bekerja dengan struktur situs yang terorganisir dan banyak konten untuk mendukung setiap topik. Begini caranya.

Apapun pilihan topik website yang akan Sobat pilih, jawaban singkat untuk hal tersebut adalah Sobat dapat memilih salah satu opsi, selama Sobat memiliki struktur situs dan konten yang cukup untuk mendukung niche atau setiap topik individual dari website multi-topik yang direncanakan.

Sekarang, mari kita masuk ke pembahasan yang lebih rinci.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan apa pun arah yang Sobat ambil, termasuk struktur situs web dan kedalaman konten .Perhatikan bahwa dalam penjelasan ini akan menggunakan topik dan kategori secara bergantian, tetapi sedang membicarakan tentang hal yang sama.


Buat Struktur Situs Web yang Kuat

Ketika berbicara tentang struktur konten situs web, salah satu analogi favorit yang bisa Sobat gunakan juga untuk membangun website adalah melihat situs web Sobat sebagai sebuah buku. Pikirkan setiap kategori sebagai bab buku dan tujuan Sobat adalah untuk mengisi bab itu (yaitu, kategori) dengan konten yang relevan.

Halaman-halamannya harus terhubung, yang akan dijelaskan di bawah, sama seperti Sobat akan mengatur buku Sobat berdasarkan bab. Melakukannya akan membangun struktur yang logis dan jelas di dalam situs web dan membantu mesin telusur lebih memahami tentang konten apa saja situs web Sobat.

Saran ini berlaku untuk apa pun jenis situs web yang Sobat putuskan nanti yang akan dikembangkan. Saat memikirkan struktur situs web, fokuslah untuk membuat hierarki yang memiliki urutan topik yang jelas. Dengan kata lain, buat taksonomi topik belajar seo online contohnya. Halaman beranda harus berada di tingkat paling atas dari hierarki dan dioptimalkan untuk kata kunci umum.

Kemudian, saat Sobat menuruni hierarki, Sobat masuk ke kategori dengan konten pendukung dan kata kunci yang lebih spesifik. Pendekatan populer adalah struktur situs piramida, di mana situs web diatur berdasarkan topik-topik konten yang saling berkaitan.

Tentukan Kategori dan Subkategori

Pertanyaan pertama yang harus Sobat tanyakan pada diri Sobat sendiri adalah: Apakah akan ada cukup konten pendukung untuk setiap kategori? Dengan kata lain, apakah cukup banyak topik konten yang dapat Sobat tulis ? Kembali ke rekomendasi struktur situs web, untuk membuat hierarki, Sobat memerlukan halaman yang disatukan untuk membentuk kategori atau tema (yaitu, analogi bab buku).

Dan untuk menjawabnya, Sobat perlu menentukan jenis informasi (atau produk) yang akan Sobat sediakan di situs web Sobat. Kemudian, atur informasi tersebut ke dalam kategori dan subkategori. Selanjutnya, identifikasi konten web apa yang akan Sobat tempatkan di masing-masing kategori dan subkategori tersebut.

Terakhir, lakukan riset kata kunci sehingga Sobat memiliki frasa yang dapat dicari untuk digunakan di halaman Sobat. Untuk memulai, targetkan setidaknya lima halaman untuk setiap kategori dan/atau subkategori. Meneliti kata kunci juga merupakan peluang untuk mengidentifikasi topik tambahan yang dapat Sobat sertakan dalam kategori Sobat.

Misalnya, Sobat mungkin menemukan pertanyaan yang paling banyak ditelusuri yang sejalan dengan kategori produk. Dalam hal itu, Sobat dapat membuat halaman, atau posting blog, yang menjawab pertanyaan itu dan menautkan kembali ke halaman kategori produk utama.

Bagaimana caranya mendapatkan gambaran tentang topik/ kategori website yang akan ditulis ? Tool kata kunci seperti Semrush, AnswerThePublic, dan Keywords Everywhere, semuanya dapat membantu Sobat menemukan kata kunci dan pada akhirnya topik yang akan dibahas. (Coba gunakan ekstensi browser Kata Kunci Everywhere di situs web AnswerThePublic untuk membuat topik konten website dan kategori dan subkategori website seterusnya)

Untuk meringkas, memulai situs web khusus atau situs web yang mencakup beragam topik (multi-topik) dapat berfungsi pada tahun 2022. Sobat hanya perlu memastikan bahwa Sobat telah menyusun situs web Sobat dengan tepat dan memiliki konten yang cukup untuk mendukung kategori Sobat. Hal terpenting, Tujuan Sobat seharusnya adalah membuat konten yang bermanfaat tentang topik yang diminati pengunjung website Sobat.