4 Strategi Untuk Mendukung Pembelajaran Dalam Aliran Kerja

Submitted by admin on Sat, 05/15/2021 - 10:31

Belajar dalam rangkaian alur kerja merupakan kata kunci baru yang menarik perhatian pemerhati pembelajaran dalam lingkup aliran kerja belakangan ini. Ini adalah strategi yang baik untuk dimiliki perusahaan sebagai praktik pembelajaran organisasi perusahaan. Mengapa ini mendapatkan daya tarik, dan bagaimana Sobat Belajar Online Gratis (BOGER) dapat menggunakannya secara efektif ?

Mengapa Belajar sesuai Aliran Pekerjaan dibutuhkan oleh pekerja untuk meningkatkan kualitas diri ?

Selama beberapa generasi, karyawan telah dilatih menggunakan metode pembelajaran tradisional dalam sesi kelas dan kegiatan lapangan. Namun, belakangan ini, organisasi telah menyadari bahwa pelajar (pegawai) tidak banyak belajar melalui sesi pembelajaran formal. Para pegawai/pelajar tersebut juga tidak tertarik dengan sesi ini

Di sinilah program pembelajaran dalam lingkup alur kerja masuk ke dalam gambaran. Peserta didik akan menikmati mempelajari hal-hal baru jika pembelajaran tersebut berdampak dan menjadi bagian dari pekerjaan sehari-hari mereka. Mari kita pahami bagaimana ini bisa dimungkinkan.

Belajar Sebagai Bagian Dari Pekerjaan

Sebagian besar karyawan berhenti dari pelatihan karena "mengganggu" pekerjaan atau tugas sehari-hari mereka. Mereka sering mengeluhkan kurangnya waktu untuk menghadiri sesi yang terlalu lama ini. Sebagian besar karyawan saat ini tidak tertarik untuk meluangkan waktu dari tugas rutin mereka dan menghadiri sesi yang mungkin tidak bernilai untuk waktu yang dihabiskan. Penelitian menunjukkan bahwa orang cenderung melupakan apa yang mereka pelajari dalam beberapa minggu, jika bukan beberapa hari, setelah menghadiri suatu sesi. Ini disebut kurva lupa.

Pelatihan harus singkat dan berdampak. Pelatihan harus dilihat sebagai pendorong dan bukan aktivitas yang memakan waktu. Singkatnya, kegiatan belajar perlu menjadi bagian dari alur kerja atau sesuatu yang membantu karyawan ketika mereka membutuhkan dukungan dalam pekerjaan mereka. Pelajar akan menikmati belajar jika membantu mereka pada saat dibutuhkan.

Bayangkan situasi di mana staf penjualan akan memperhatikan prospek berikutnya. Dia perlu belajar mengingat beberapa konsep yang terkait dengan negosiasi dan menutup kesepakatan penting. Sambil menunggu pelanggan, dia dapat dengan cepat membuka pembelajaran mikro kursus yang merangkum langkah-langkah bernegosiasi dengan pelanggan. Dia juga dapat mengakses panduan FAQ (pertanyaan yang sering diajukan) yang membantunya mengingat apa yang harus dilakukan saat diberikan pertanyaan rumit oleh pelanggan.

Situasi serupa dapat muncul untuk karyawan yang mengerjakan kode pemrograman. Mereka dapat dengan cepat mengakses dokumentasi belajar online secara singkat tentang cara men-debug masalah. Kuncinya di sini adalah bahwa pelajar belajar ketika mereka membutuhkannya. Pembelajaran terjadi secara instan, dan karena membantu mereka pada saat dibutuhkan, mereka cenderung mengingatnya dengan baik.

Bagaimana Mendukung Pembelajaran Dalam Aliran Pekerjaan

Pembelajaran dalam alur kerja dapat diaktifkan dengan tool, teknologi, dan solusi konten yang tepat. Mari kita lihat 4 strategi yang dapat membantu mendukung pembelajaran dalam arus kerja.


1. Kembangkan Microlearning Untuk Mendukung Peserta Didik Anda Dalam Aliran Pekerjaan

Strategi yang ideal adalah memiliki tutoriL kursus pembelajaran mikro yang membantu karyawan pada saat dibutuhkan. Anda dapat menggunakan platform pembelajaran mikro atau LMS untuk menyediakan panduan pembelajaran mikro ini. Isinya harus tepat dan tepat sasaran. Konten tersebut perlu membahas 1-2 hasil pembelajaran saja.

Kami tidak mengatakan menggunakan microlearning saja. Gunakan pembelajaran mikro sebagai bagian dari perjalanan pembelajaran. Memberikan pembelajaran mikro sebagai intervensi untuk mengajarkan konsep-konsep baru. Perjalanan belajar adalah cara holistik memandang pembelajaran dalam arus pekerjaan. Perjalanan pembelajaran dimulai dengan pesan yang menginformasikan peserta tentang kursus yang akan datang dan dukungan kinerja melalui pembelajaran mikro [1] dan alat bantu pembelajaran. Ini masih dianggap sebagai bagian dari pembelajaran dalam alur kerja, karena membantu peserta didik pada saat dibutuhkan (dalam hal ini, peluncuran produk baru, cara kerja baru, perubahan yang mengharuskan proses pembelajaran).


2. Gunakan Alat Dan Teknologi Yang Dapat Mendukung Pembelajaran Dalam Alur Kerja

Pembelajaran dalam alur kerja akan berhasil jika alat, teknologi, dan platform yang sesuai memungkinkan pembelajaran. LMS , Platform Pengalaman Pembelajaran, platform pembelajaran mikro, semuanya dapat digunakan untuk memicu peristiwa pembelajaran.


3. Gunakan Konten Ramah Seluler Untuk Memberikan Pembelajaran yang Mulus

Pembelajaran dalam alur kerja berarti bahwa konten pembelajaran harus dapat diakses dengan mudah. Apa yang lebih baik dari pengiriman seluler. Karyawan menggunakan perangkat seluler untuk berbagai tugas. Jika konten pembelajaran disediakan di aplikasi, pelajar bisa belajar dengan mudah dan mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Microlearning bekerja paling baik saat dikirimkan melalui perangkat seluler. Semua jenis pelatihan, seperti orientasi karyawan baru atau pelatihan produk, dapat diberikan melalui perangkat seluler.


4. Gunakan Kurasi Isi Sebagai Strategi Untuk Belajar Dalam Alur Kerja

Kurasi konten merupakan strategi penting dalam memungkinkan pembelajaran dalam alur kerja. Konten yang dikurasi dengan cermat yang tepat dan diperlukan untuk kelompok pelajar membantu mereka meningkatkan pembelajaran mereka saat mereka bekerja. Alih-alih menggunakan Google atau YouTube untuk mengakses konten pembelajaran, organisasi dapat menyediakan dokumentasi tutorial konten yang menduku kinerja karyawan dalam meningkatkan dan mengevisienkan pekerjaan mereka

Jika Sobat belajar online gratis (BOGER) sebagai pemimpin perusahaan dan ingin karyawan tetap bahagia dan mengurangi biaya perputaran dengan mengadakan diklan dan kegiatan di lapangan, cukup pastikan pembelajaran online yang konsisten adalah bagian dari pengalaman kerja mereka sehari-hari. Budaya perusahaan dapat dibagikan dan terkadang unik, tetapi bagaimanapun juga, pembelajaran dalam arus kehidupan harus dirangkul dan diterapkan dengan sukses, sejak hari pertama, untuk setiap karyawan.

Semoga setelah ini sobat dapat menerapkan dan membuat dokumentasi online yang sesuai dengan bagian masing-masing dari setiap bagian sehingga mereka bisa belajar online secara mandiri untuk meningkatkan kualitas mereka dalam bekerja.