5 Cara Mengoptimalkan Waktu Untuk Membuat Konten Menyenangkan dan Efisien

Submitted by admin on Sun, 07/11/2021 - 20:48

Mengatur waktu yang tepat untuk membuat konten yang menyenangkan dan menarik tentu menjadi tujuan para blogger di tengah kesibukan mereka untuk mencari referensi konten dan membuat konten sendiri yang menarik dan efisien. Pada artikel belajar online gratis hendak membagikan dan menulis ulang dari tips yang diberikan Google dalam blog Google.

Sebagai penulis, fotografer dan seniman, kami memiliki banyak hal yang harus dilakukan, tetapi waktu yang terbatas untuk menyelesaikan itu semua. Dengan orang-orang yang online di seluruh dunia dan sepanjang waktu, membuat tekanan untuk sering-sering membuat konten dan menyebarkannya di berbagai platform yang terus bertambah seiring waktu dari konten teks, gambar dan video.

Bagaimana Sobat mengikuti tren bertambahnya konten tersebut ? Empat pembuat konten yang kami ajak bicara membagikan kiat mereka untuk mengoptimalkan waktu yang Sobat habiskan untuk mebuat konten sehingga Sobat dapat terus melakukannya dan membuatnya teap menyenangkan sambil tetap efisien dan teratur menulis konten.

1. Blok Waktu di Kalender

Mungkin sulit untuk menentukan waktu setiap hari untuk menambah artikel untuk blog dan mempromosikannya di seluruh channel promosi media sosial dan lainnya. Salah satu strategi untuk mengatur waktu posting blog adalah memilih waktu rutin untuk membuat konten dan disiplin menjalankannya. Rigel Gemini seoran Musisi, Penghibur dan blogger gaya hidup merekomendasikan untuk memproduksi konten setiap minggu untuk setidaknya satu channel blog dan membuatnya tetap menyenangkan

"If Content becomes a chore or becomes too much work, you will start to dread it! So just figure out something that you can write about or photograph or talk about every week and dive in" kata Rigel. Terjemah bebasnya Jika konten menjadi tugas atau menjadi terlalu banyak pekerjaan bagi Sobat, Maka Sobat akan mulai takut!. Jadi cari tahu sesuatu yang bisa Sobat tulis atau foto atau bicarakan setiap minggu dan selami Sobat BOGER.

2. Gunakan Kekuatan Yang Sobat Miliki

Mata Leiataua yang menulis tentang iman, fashion dan dekorasi di The Mata Mix. "Yang benar adalah" katanya, "terlepas dari tampilannya saat menggulir feed Sobat, tidak ada yang merasa terinspirasi untuk membuat konten 24/7" maka sarannya adalah mengidentifikasi kekuatan Sobat dan pilar yang ingin Sobat BOGER junjung secara fundamental di seluruh konten Sobat. Dia merekomendasikan untuk bertanya pada diri sendiri "Apakah konten yang sobat buat sudah sesuai dengan style gan daya menulis sobat sendiri? Apakah Sobat memprioritaskan estetika atau copywriting Sobat ? Setelah Sobat memahami gaya menulis Sobat akan lebih mudah untuk mengetahui dimana harus membagi Waktu Sobat.

3. Buat Dalam Batch

Sobat tidak memanggang kue satu per satu, mengapa Sobat hanya mengambil foto ? Tiffany Williams menulis tentang Glitz and Glam, kecantikan dan kesehatan dan kehidupan di luar panggung dan di belakang layar. "Batch create if you can" katanya. "Creating in real time can be a lot, so creating a ton of content ahead of time helps. That way you always have something new to post". even when you don't have the time.

4. Kurangi, Kerjakan Ulang, dan Gunakan kembali konten Sobat

Sangat penting untuk "respect the attention span of your audiennce on all platforms" kata profesional gardener, blogger, Youtuber dan podcaster Kevin Espirtu. "The same person, on different platforms. is in a different state of mind and requires diffenent presentation of the same content". Jadi manfaatkan Konten Sobat dengan mengadaptasikannya untuk berbagai bentuk. Sebuah postingan Blog bisa menjadi Video, Video bisa menjadi web story dan gambar dapat digunakan kembali di blog sobat.

5. Prioritaskan Nilai daripada Kualitas

Menurut Rigel, salah satu rintangan tertinggi sebelum memulai adalah rasa takut akan kegagalan. Jangan mempersulit diri sendiri dengan terlalu memikirkannya atau menetapkan standar tinggi sehingga sobat tidak memulai, Konten Sobat akan menjadi lebih baik dari waktu ke waktu katanya jadi kalahkan ketakutan sobat untuk belajar online memulai membuat dan menulis konten.

Kevin Espirtu menambahkan Fokut pada nilai yang Sobat tawarkan kepada pembaca blog Sobat. maka orang akan membaca posting yang memiliki gambar yang menarik, tetapi yang lebih penting orang akan kembali ke pengetahuan dan keahlian Sobat.

Itulah Sobat belajar online tentang 5 Cara Mengoptimalkan Waktu Untuk Membuat Konten Menyenangkan dan Efisien

Sumber : Blog Google