5 Manfaat Belajar Online Bahasa Asing Sejak Dini

Submitted by admin on Sun, 07/03/2022 - 10:10

Perkembangan teknologi membawa banyak pengalaman baru dalam proses belajar mengajar termasuk dalam belajar online. Salah satu yang paling umum dari periode COVID-19 ini adalah pembelajaran online. Lingkungan belajar ini selalu dapat diakses melalui perangkat lunak. Unduh file ke komputer Sobat atau jalankan dari perangkat apa pun melalui internet.

Kelas Virtual. memungkinkan Sobat untuk terhubung dengan teman sekelas dan tutor Sobat secara sinkron (langsung) atau asinkron sehingga Sobat dapat melihat konten Sobat saat Sobat membutuhkannya. Seiring dengan semua manfaatnya, pembelajaran online memiliki lima manfaat  luar biasa ini.

 1. Hancurkan hambatan geografis
Ruang kelas virtual menyediakan akses ke berbagai pendidik dan institusi di seluruh dunia. Sobat akan memiliki akses ke universitas terbaik dan kursus pelatihan yang tidak tersedia di lokasi geografis. Pendidikan virtual  memungkinkan siswa untuk memperkenalkan dan berinteraksi dengan budaya yang berbeda dan mendobrak hambatan tradisional untuk komunikasi, lokasi, waktu dan biaya.

2. Menghemat Waktu dan Uang
Pembelajaran online mengharuskan peserta didik untuk pindah ke lokasi lain, membayar biaya parkir, atau membayar biaya yang dibebankan oleh institusi untuk menggunakan fasilitas dan layanan fisik lainnya, Sobat dapat menghemat waktu dan uang karena  tidak ada hal seperti itu. Materi tersedia secara online, sehingga Sobat juga  dapat menghemat uang untuk sumber daya fisik seperti buku catatan dan  materi cetak.
 

3. Sesi Audio dan Video
Keuntungan lain yang  sangat mendasar dari  kelas virtual adalah Sobat dapat mengakses berbagai bentuk materi pembelajaran. Salah satu manfaat utama adalah Sobat dapat melihat atau mendengarkan rekaman meskipun Sobat tidak dapat berpartisipasi dalam studi secara langsung melalui Video Hangouts.

4. Program Pembelajaran Fleksibel

Ruang kelas virtual adalah media yang  ideal untuk membedakan antara program pembelajaran formal dan informal. Variasi ini diperlukan untuk memungkinkan pembelajaran yang lebih beragam. Dengan belajar di kursus online, Sobat dapat mempersonalisasi pendidikan Sobat dengan berpartisipasi  aktif dan dengan mudah mengambil alih proses pembelajaran.

5. Umpan Balik
Belajar dengan tutor online juga  memberi Sobat kebebasan untuk mendapatkan umpan balik langsung tentang potensi masalah yang mungkin Sobat hadapi. Di ruang kelas virtual, tutor biasanya bertemu langsung selama konferensi video dan paling sering tersedia melalui email, obrolan, atau forum. Guru-guru ini juga  memberi tahu Sobat tentang waktu atau waktu mereka  tersedia untuk Sobat . Gaya komunikasi  instan ini  jauh lebih imersif daripada pembelajaran formal.

Jika Sobat berencana untuk belajar online tetapi tidak tahu harus mulai dari mana, Sobat dapat mencoba layanan belajar online bahasa Mandarin online di LingoAce. Platform e-learning ini adalah salah satu dari  sedikit startup yang paling menekankan pembelajaran online. Sejak didirikan pada tahun 2017, LingoAce telah mengembangkan sistem pengajaran dan pembelajaran online yang mudah dipahami, asli, dan  efisien.

Di sisi pendidikan, LingoAce hanya akan menggunakan layanan penutur asli bahasa Mandarin dan mereka yang telah memiliki Sertifikat Uji Kecakapan Putonghua dengan skor minimal "2-A". Kombinasi teknologi pendidikan dan fakultas terampil ini semakin dilengkapi dengan program dan kelas yang disesuaikan dengan kebutuhan peserta didik. Oleh karena itu, dengan asumsi peserta yang mendaftar tidak memiliki pengetahuan dasar bahasa Mandarin, mereka akan dipandu ke kursus di program internasional. Di sisi lain, mereka yang  memiliki pengetahuan dasar akan dikenakan biaya pendidikan berdasarkan  kurikulum Singapura.

Apakah Anda berencana untuk mencoba pengalaman  belajar online terbaik dengan Aplikasi LingoAce? Pelajaran uji coba gratis juga ditawarkan secara gratis di platform ini, jadi daftar sekarang. Juku