Apakah Blog Masih Menjanjikan Penghasilan Tahun 2022 ?

Submitted by admin on Sun, 01/02/2022 - 19:08

Apakah blog masih menjanjikan penghasilan ditengah pergeseran milenial sekarang yang lebih senang membuat konten video, apakah blogging masing bisa menghasilkan uang di Tahun 2022 ? dan Apakah blog mati di Tahun 2022 karena tidak memiliki pembaca ? Tidak ada kepastian ngeblog sudah tidak laku lagi di Tahun 2022 yang baru 2 Hari ini.

Dari sekian banyak kaum milenial tentu kita tidak bisa memastikan bahwa semua anak milenial hanya menonton video dan tidak membaca artikel, apalagi artikel yang berkenaan dengan passion mereka masing-masing. Jadi bagi para Sobat Boger baik yang baru memulai ngeblog di Tahun 2022 ini, maupun yang baru akan ngeblog harus tetap optimis bahwa apabila sobat belajar online menulis artikel yang enak dibaca dan disukai pembaca pasti banyak yang baca artikel tersebut.

Meskipun kegiatan blogging sangat berbeda dari tahun lalu, blog masih profitable dan masih bisa menghasilkan uang dari ngeblog. Apalagi Jumlah orang yang menggunakan internet meningkat setiap hari, dan semakin banyak orang yang mengandalkan artikel online untuk menemukan informasi yang mereka butuhkan.

Faktanya, hampir setiap waktu pengguna internet mencari informasi tertentu di Google, atau jawaban atas pertanyaan yang mereka miliki, mereka hampir selalu berakhir di blog. Blogging masih bermanfaat pada tahun 2022, tetapi jenis konten dan taktik telah berubah selama bertahun-tahun. Dalam artikel apakah blog masih menjanjikan penghasilan pada Tahun 2022 ini, kita akan membahas apa yang telah berubah dalam blogging, bagaimana Sobat dapat memulai blog yang menguntungkan pada tahun 2022 dan seterusnya, dan tantangan apa yang mungkin Sobat hadapi saat melakukan aktifitas blogging.

Menggunakan Lalu Lintas Blog Untuk Menghasilkan Pendapatan/ Uang

Cara terbaik bagi blogger untuk menghasilkan uang pada Tahun 2022 dengan cara menghubungkan blog ke bisnis lain, baik itu menjual produk online atau layanan online. Blog Sobat harus digunakan untuk mendapatkan lalu lintas yang kemudian akan dikonversi menjadi prospek dan akhirnya mendapatkan penghasilan dari bisnis online yang sobat jalani.

Pastikan untuk memposting konten blog menarik yang relevan dengan bisnis atau bidang keahlian Sobat. Konten blog harus selalu fokus pada pembaca, seperti memecahkan masalah yang sedang mereka miliki atau memberi mereka beberapa informasi yang mereka cari.

Sobat bahkan dapat menyewa beberapa penulis konten blog (Content Writer) jika Sobat ingin memasukkan beberapa artikel dari perspektif yang berbeda. Sobat dapat mengharapkan untuk membayar setidaknya 250 Ribu per jam untuk penulis lepas berkualitas dan lebih banyak lagi jika subjek blog sangat spesifik atau teknis.

Menghasilkan Uang Dengan Blog Sobat

Di masa lalu, banyak blogger mengandalkan penempatan iklan untuk mendapatkan penghasilan. Praktek ini jauh lebih menguntungkan daripada sebelumnya, terutama karena pergeseran ke arah pemasaran media sosial. Namun, pemasaran konten sendiri juga sedang meningkat.

Menurut survei blogging baru-baru ini, saluran yang paling disukai untuk menerima arahan adalah dari lalu lintas organik dari Google . Apa cara yang lebih baik untuk menarik ini selain melalui blogging? Meskipun pemasaran media sosial memang efektif, kenaikan biaya penempatan iklan di Facebook dan situs media sosial menjadi penghalang bagi banyak usaha kecil dan menengah apalagi blogger pemula yang baru memasuki dunia blogging.

Artinya memiliki blog dengan tingkat optimasi mesin pencari (SEO) yang tinggi dan baik dapat mendatangkan banyak trafik. Blog adalah cara yang bagus untuk mengumpulkan lalu lintas organik yang kemudian dapat dikonversi menjadi prospek. dari bisnis yang sedang sobat jalankan.

Namun, Sobat harus memahami SEO agar mendatangkan banyak traffic blog. Google telah mengubah banyak algoritme peringkat mereka akhir-akhir ini dalam upaya untuk mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke diri mereka sendiri dan afiliasi mereka. Meskipun SEO penting untuk blog mana pun, memang benar bahwa semakin sulit untuk mendapatkan peringkat di Google. Dengan “featured snippets” yang bertujuan untuk menjawab pertanyaan pengguna tanpa harus mengunjungi halaman blog sama sekali, jelas bahwa singkatnya adalah kuncinya.

Blog yang sukses seharusnya tidak hanya mengandatlkan lalu lintas dan penempatan iklan untuk menghasilkan pendapatan dan uang. Untuk memaksimalkan keuntungan dari blog, seorang blogger harus terlibat dalam pemasaran afiliasi atau menghubungkan blog mereka ke bisnis lain.

Afiliasi pemasaran online dapat sobat pilih untuk menghasilkan uang melalui afiliasi dengan melibatkan dan merekomendasikan produk atau layanan online yang baik kepada pembaca blog. Sobat akan mendapat imbalan apabila sobat berhasil menjual atau menarik pengunjung berlangganan layanan online tersebut. Namun, jika blog Sobat terkait dengan bisnis online sendiri, alangkah lebih baik memaksimalkan penjualan produk sobat sendiri daripada mendapatkan persentase kecil dari komisi.

Blog yang sukses harus mencoba membangun daftar email sehingga mereka dapat terhubung dengan pembaca mereka dan melewati ketergantungan pada mesin pencari. Namun, taktik lama yang hanya meminta email tidak berhasil apabila Sobat tidak menawarkan nilai lebih seperti memberikan e-book.

Memulai Blog  Tahun 2022

Kegiatan Blogging tidak akan hilang dalam waktu dekat, dan dengan pengetahuan dan teknik yang benar, baik blogger pemula dan blogger professional masih dapat memiliki karir yang menguntungkan. Blogger yang ingin sukses di tahun 2022 harus membuat konten yang ditujukan untuk pembaca (bukan diri mereka sendiri) dan memiliki fokus yang tinggi pada SEO.

Sementara penempatan iklan menghasilkan pendapatan yang lebih sedikit daripada sebelumnya, blogger masih dapat melakukan penambahan pendapatan dari blog melalui pemasaran afiliasi. Cara menghasilkan uang melalui konten atau hanya dengan menggunakan blog mereka sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis mereka yang sudah ada.

Hampir semua penulis membuat blog karena keinginan untuk mengekspresikan hasrat mereka terhadap hobi atau bidang keahlian tertentu – seharusnya tidak terlalu jauh untuk memikirkan cara mengubahnya menjadi bisnis di luar hanya blogging. Misalnya, jika Sobat menjalankan blog yang berpusat pada pelatihan main gitar online, pertimbangkan untuk menyertakan produk, layanan, atau buku yang dapat dibayar oleh pembaca Sobat.

Ciptakan pengalaman pengguna yang optimal

Ketika Sobat Boger sudah memutuskan kegiatan blogging menjadi impian di Tahun 2022 dan ingin menjadi blogger sukses tidak semuanya tentang tulisan yang bagus saja. Seorang Blogger juga perlu fokus pada kecepatan situs, kemudahan navigasi, keterbacaan jenis (ukuran, warna, dll) dan mengoptimalkan situs web mereka untuk pengguna seluler.

Menjalankan blog yang sangat ditargetkan ke niche tertentu – semakin sempit niche blog dan tidak tersentuh, semakin baik untuk meningkatkan kemungkinan pembaca akan melihat blog Sobat sebagai ahli dalam subjek niche blog tersebut. Sebuah blog yang mencakup terlalu banyak topik perlu lebih fokus untuk mengorganisir dan tidak mungkin membentuk jumlah pembaca yang solid, karena Sobat tidak dapat menjamin bahwa pembaca akan tertarik pada semua topik tulis yang bervariasi dan pembacablog Sobat.

Banyak pakar online marketer mengklaim bahwa pemasaran melalui konten video adalah online marketing masa depan, jadi cobalah untuk memasukkan video ke dalam posting blog Sobat. Ini meningkatkan jumlah waktu yang dihabiskan di halaman Sobat, yang sangat bagus untuk peringkat dan juga membiasakan interaksi pembaca dengan Sobat sebagai pribadi. independen dan Penulis dan blogger individu harus membiasakan diri dengan pembuatan konten video dan desain web, secara umum, untuk menambah keterampilan tambahan mereka. Membuat halaman arahan yang bagus yang menarik perhatian pembaca dan menetapkan diri Sobat sebagai otoritas pada suatu subjek sangat penting untuk memulai blog yang sukses.

Apakah ngeblog masih menjanjikan penghasilan Tahun 2022 ? Nah, cara lama ngeblog adalah. Pembaca cenderung tidak menghabiskan banyak waktu di blog yang membahas secara rinci tentang kehidupan, preferensi, dan pendapat penulis. Namun, blogger yang mampu menjawab pertanyaan atau memberikan informasi berharga adalah jantung dari internet! Dengan konten yang tepat dan sedikit strategi, aktifitas blogging masih merupakan usaha yang sangat menguntungkan di tahun 20212dan kemungkinan akan tetap demikian di masa depan.