Apakah Mengomentari Blog Tidak Berguna untuk Meningkatkan Kualitas Link ?

Submitted by admin on Thu, 05/12/2022 - 19:30

Sobat belajar online gratis kangen tidak dengan artikel-artikel yang dibagikan oleh belajaronlinegratis.com ? Ternyata sudah lama blog tempat belajar online gratis ini dari update artikel. Pada postingan blog kali ini membahas tentang apakah berkomentar pada blog tidak bisa meningkatkat kualitas link ? Yuk sama-sama belajar bagaimana memaksimalkan dan mengoptimalkan komentar agar bermanfaat bagi pemilik blog dan untuk blog pribadi kita tentunya, meskipun komentar blog tidak berguna untuk membangun link building, namun jika digunakan dengan benar, hal itu berpotensi menghasilkan peningkatan lalu lintas ke situs web Sobat BOGER.

Apabila Sobat menjalankan atau mengelola situs WordPress hari ini, terutama yang belum mengaktifkan Akismet untuk perlindungan spam, Sobat tahu betul bahwa orang suka mencoba dan mengomentari posting blog semata-mata untuk tujuan menaruh link di komentar. Saya dapat melihat bagaimana hal itu dapat membuat beberapa orang bertanya-tanya apakah taktik ini merupakan bentuk efektif dari membangun tautan hari ini.

Penyebab Keberhasilan & Kegagalan Ketika Komentar Blog untuk Meningkatkan Link Tautan

 

Komentar blog adalah taktik membangun tautan yang populer bertahun-tahun yang lalu.Sobat mungkin menemukan banyak informasi lama yang menyarankan penggunaan taktik ini karena pernah bekerja dengan sangat baik. Tolong dengarkan saya ketika saya mengatakan taktik ini dulu berhasil

 

Tidak lagi – dan tidak untuk waktu yang lama. Seperti banyak teknik pembuatan tautan populer lainnya, teknik ini dengan cepat disalahgunakan. Lewatlah sudah komentar mendalam dari orang-orang yang meluangkan waktu untuk membaca artikel dan komentar serius. Sebaliknya, posting blog dengan cepat dibanjiri dengan komentar umum yang berisi spam, tidak koheren, dan umum yang ditinggalkan hanya untuk tujuan membangun tautan dengan anchor teks yang kaya kata kunci.

Akhirnya, spammer mengembangkan alat untuk mengotomatiskan proses ini, dan komentar berisi spam dengan cepat menyebabkan masalah yang signifikan bagi pemilik situs. Sebagian besar platform blogging dan sistem manajemen konten lainnya yang memungkinkan pengguna untuk mengirimkan komentar mulai menerapkan atribut nofollow pada semua tautan yang ditambahkan oleh komentar pengunjung situs.

Tag nofollow diumumkan oleh Google pada tahun 2005 untuk membantu pemilik situs memerangi spam dan untuk digunakan penerbit pada tautan sponsor dan iklan yang dijual di situs web mereka. Saat diterapkan pada tautan keluar, kami memberi tahu mesin telusur bahwa kami tidak mendukung situs web yang dituju oleh tautan ini, dan tidak ada nilai yang boleh diberikan di dalam tautan keluar tersebut.

Google baru-baru ini merilis atribut baru, rel="UGC" dan rel="sponsored" sebagai cara untuk memungkinkan kami mengkualifikasi link keluar kami lebih lanjut. (UGC adalah singkatan dari User Generated Content.) Atribut rel UGC adalah untuk situs yang mengizinkan pengunjung luar untuk menyumbangkan konten atau memposting tanggapan ke konten situs.

Contoh bagus lainnya adalah forum web. Segera setelah itu, WordPress mengumumkan bahwa mereka akan mengadaptasi atribut rel UGC dan menerapkannya ke tautan komentar WordPress.

Apakah Komentar Blog Tidak Berguna Sama sekali?
Meskipun komentar blog tidak berguna untuk membangun tautan, jika digunakan dengan benar, hal itu berpotensi menghasilkan peningkatan lalu lintas ke situs web Sobat. Dalam komunitas blogging, ini adalah cara umum untuk membantu mendapatkan eksposur dan membentuk hubungan blogger-ke-blogger ketika Sobat terlibat dengan orang lain di niche Sobat dengan memposting komentar dan dukungan bernilai tambah kepada blogger lain. Sebagai pemilik situs, komentar pengguna pada konten Sobat dapat membantu meningkatkan peringkat Sobat.

Banyaknya komentar yang ditinggalkan pada sebuah postingan tidak hanya akan menSobatkan bahwa konten Sobat sangat menarik, tetapi juga dapat memberikan konten tambahan yang berharga dan dapat diindeks yang merupakan suplemen bagi Sobat sendiri. Komentar pengguna dapat memberikan wawasan tambahan tentang topik halaman itu dan biasanya kaya dengan kata kunci bertarget yang digunakan secara alami dalam frasa.

Dalam ceruk tertentu, seperti blog makanan, komentar pada resep biasanya juga menyertakan kemampuan untuk mengizinkan pengunjung memberikan peringkat pada resep, sebuah fungsi yang sangat berharga. Jadi tolong jangan gunakan komentar blog sebagai cara untuk membangun tautan ke situs web Sobat.

Jika Sobat ingin mendapatkan eksposur dalam niche Sobat, saya hanya akan mempertimbangkan untuk mengomentari posting blog yang relevan di mana Sobat dapat menambahkan komentar yang berharga dan bermanfaat berdasarkan keahlian Sobat pada subjek tersebut. Sobat Blogger mungkin menemukan bahwa pembaca lain akan menemukan komentar Sobat, menganggapnya informatif, dan mengunjungi situs Sobat juga.