Bagaimana Cara Mengembalikan Lalu Lintas Organik Yang Hilang Dari Hasil Pencarian Mesin Pencari ?

Submitted by admin on Thu, 12/30/2021 - 08:01

Apakah sobat belajar online gratis sedang kesal dan resah karena tiba-tiba keyword yang dibidik dari hasil pencarian organis mesin pencari hilah dari peredarannya ? Tenangkan pikiran soba, sambil membaca artikel belajar seo berikut yang membahas tentang Bagaimana cara memulihkan kata kunci SEO dan lalu lintas organik yang hilang bisa menjadi solusi dalam masalah seo organik yang sedang sobat Boger hadapi.

Jika peringkat Sobat turun, atau Sobat tidak dapat menemukan kata kunci yang mengarahkan lalu lintas ke halaman Sobat di Google Analytics, postingan ini akan membarikan cara memperbaiki hasil pencarian yang hilang tersebut

Dalam mengatasi kata kunci SEO yang hilang dari hasil pencarian Google ada dua langkah yang harus ditelusuhi untuk menemukan penyebab dari hilangnya blog dari hasil pencarian mesin pencari. Yang pertama adalah bagaimana mengidentifikasi kata kunci atau halaman yang masuk dalam pencarian Google, dan yang kedua adalah mendiagnosis masalahnya.
    Bagaimana menemukan kata kunci yang Sobat kehilangan peringkat SEO atau halaman yang jatuh.
    Cara untuk mulai mendiagnosis masalah.keyword drop


1. Kata Kunci Tidak Ada di Google Analytics

Dalam skenario ini, website Sobat diakses oleh seseorang yang mencoba mencari tahu kata kunci mana yang mengarahkan lalu lintas dan apa hasilnya. Itu bisa berupa tampilan halaman, konversi, lalu lintas baru dari keyword (kata kunci) baru, atau faktor lainnya.

Sobat juga memiliki halaman yang kehilangan lalu lintas. Halaman tersebut masih bisa diberi peringkat tetapi satu variasi kata kunci turun dan variasi keyword (kata Kunci) yang lain naik.  Di lain waktu Sobat akhirnya kehilangan cuplikan unggulan tetapi masih berada di halaman pertama.

Atau bisa jadi maps atau hasil pencarian lokal sekarang muncul di atas hasil pertama. Apa pun itu, saya akan membantu Sobat menemukan kata kunci mana yang mengarah ke halaman, mana yang tergelincir, dan dampaknya terhadap pendapatan/konversi. Untuk menemukan jawabannya kita akan menggunakan Google Search Console dan Google Analytics Tool untuk menganakusa penyebab hilangnya keyword dari hasil pencarian.

Buka Google Search Console dan Google Analytics .

    Buka Google Analytics dan mulai dari menganalisa penyebab blog tidak muncul di hasil pencarian dengan

klik Akuisisi > Ikhtisar > Penelusuran Organik. Pilih Halaman Arahan di tengah layar Sobat, lalu Item Konversi dari tarik-turun di sebelah kanannya jika Sobat mencari dampak pada konversi.

Setel Dimensi Sekunder ke Akuisisi > Sumber .Ini sekarang akan menunjukkan kepada Sobat Google di sebelah halaman dan Sobat hanya dapat memfilter berdasarkan Google.

Sekarang atur rentang tanggal yang Sobat cari. Sobat juga bisa melakukan periode perbandingan.

Sekarang masuk ke Google Search Console dan arahkan ke Performance > Pages.  Atur rentang tanggal atau perbandingan tanggal yang Sobat miliki di atas. Inilah bagian yang menyenangkan apabila sobat berkutat dalam belajar SEO.

Di Google Analytics, cari halaman yang mengalami peningkatan dan menunjukkan peningkatan konversi. Sekarang temukan di Google Search Console.

Klik pages di konsol pencarian dan klik pada tab query. Sekarang Sobat memiliki daftar kata kunci dan tanggal Sobat mulai memberi peringkat untuk kata kunci tersebut. Sobat biasanya dapat mencocokkan ini dengan cantuman di Google Analytics dan sekarang Sobat memiliki jawaban atas konversi dan keuntungan atau kerugian lalu lintas.

Kiat bonus : Jika Sobat menambahkan posisi rata-rata dengan memilih kotak untuk halaman ini dan di layar perbandingan, Sobat akan melihat kata kunci mana yang jatuh pada halaman ini secara khusus dan Sobat dapat mulai mendiagnosisnya karena kata kunci tersebut menjadi penyebab keuntungan atau kerugian dalam bisnis online yang Sobat jalani .

Sekarang kita aItu membahas solusi kedua penyebab keywords tidak muncul lagi di hasil pencarian mesin pencari. Tetap semangat belajar online kan Sob ?

2. Mendiagnosis Masalah Kata Kunci Yang Drop di Google Search Engine

Jika halaman Sobat jatuh, atau Sobat kehilangan kata kunci, itu bisa berupa banyak hal. Tidak ada solusi tunggal untuk setiap masalah dan tanpa mengetahui situs web Sobat dan masalahnya, belajaronlinegratis.com tidak dapat menjawabnya untuk Sobat.

Walaupun begitu Sobat Boger akan dibantu asalkan sobat belajar SEO online mengikuti langkah-lang menemukan titik masalah seo yang sedang Sobat hadari.

Tanyakan pada diri Sobat pertanyaan-pertanyaan ini ketika mendiagnosis kerugian atau keuntungan lalu lintas SEO:

    1. Apakah traffic website (lalu lintas) berasal dari Google Berita dan apakah konten Sobat sekarang basi atau lama?
    2. Periksa tautan yang mengarah ke halaman/situs web Sobat. Apakah seseorang melancarkan serangan?
    3. Apakah seluruh kategori, seluruh situs web Sobat, atau satu halaman kehilangan lalu lintas?
       4.  Apakah halaman tersebut masih memiliki kata kunci lain yang mengirimkan lalu lintas ke halaman tersebut?
    5. Seperti apa kecepatan halaman, pengalaman pengguna, dan konten halaman baru yang muncul untuk frasa kata kunci utama? Bisakah Sobat membuat milik Sobat lebih baik daripada milik mereka?
    6. Lihat apakah situs web Sobat diretas dan apa yang terkena dampak peretasan tersebut.
    7. Praktik buruk mungkin juga menimpa Sobat, terutama dengan tautan. Ini termasuk strategi membangun tautan yang buruk seperti:
        A. Jaringan blogger pribadi
        B. Lencana dan sertifikat
        C. Beasiswa untuk tautan .edu
        D. Tautan berbayar
        E. Jalankan situs ikuti iklan spanduk dan iklan
    8. Apakah Sobat lupa menghapus disallow dari robots.txt dan/atau secara tidak sengaja menambahkan meta robot noindex?
    9. Apakah cara hasil pencarian ditampilkan berubah? Apakah sekarang ada video di atas, carousel produk, atau paket lokal? Sobat mungkin masih berada di nomor 1, tetapi berada di bawah halaman di mana tidak ada yang melihat Sobat. Sekarang Sobat perlu mengoptimalkan lebih banyak jenis media.

Ini adalah informasi awal bagaimana proses yang harus sobat lakukan untuk menemukan penyebab hilangnya keyword dari hasil pencarian. Setelah menemukan yang menurut sobat pertama adalah masalah bisa jadi adalah langkah awal untuk merubah passion konten Sobat sesuai dengan kata kunci seo yang naik di blog Sobat.

So jangan pesimis dulu ya sob dan tetap belajar seo untuk membuat konten yang ramah mesin pencari.