Cara Mengoptimalkan Blog Niche Kecil Secara Efektif

Submitted by admin on Sun, 01/16/2022 - 06:07

Bagaimana Sobat Mengoptimalkan Layanan Online Niche Blog ?

Memahami audiens niche blog dan seiring waktu mengembangkan di luar kata kunci utama tersebut adalah penting untuk mendominasi ceruk kecil di mesin pencari dari micro niche blog ke niche blog. Pelajari lebih lanjut di sini.

Apa yang sobat belajar online untuk mengoptimalkan blog secara efektif di pasar niche blog ? Bagaimana cara mengoptimalkan blog secara efektif dalam ceruk yang sangat kecil bahkan kata kunci target niche blog tersebut tidak ditelusuri lebih dari 100 kali dalam sebulan (menurut Google Trends/Perencana kata kunci di Google Ads).

Jika ada model bisnis yang berkelanjutan untuk suatu produk atau layanan, maka sobat belajar online dapat memanfaatkannya untuk topik niche blog yang menguntungkan. Karena bisa jadi tidak banyak blogger yang tertarik menulis ceruk pasar tersebut.

Bahkan jika sebuah perusahaan tidak dapat memanfaatkan volume besar penjualan langsung dari klik terakhir pada SERP, secara efektif mengubah strategi ke saluran penjualan yang lebih tinggi dapat menuai manfaat besar di kemudian hari.


Sebagian Besar Data tersebut Adalah Perkiraan. Sebagian besar SEO trading tools bukanlah model akurasi. Bahkan tool yang datang langsung dari mesin pencari google pun tidak memberi kita angka yang benar-benar sesuai dengan kenyataan.

Jika menurut Sobat Google Keyword Planner memberikan jumlah pencarian yang tepat untuk kata kunci tertentu,  Ketika berhadapan dengan volume pencarian yang lebih kecil, data menjadi lebih mencurigakan karena faktanya, di banyak ceruk kecil, data tidak tersedia. Tapi tidak apa-apa – karena meskipun kita memiliki data, kita perlu melihatnya melalui kacamata skeptis.

Inti niche blog Adalah Satu-satunya Data Yang Paling Penting

Pada akhirnya, satu-satunya data yang menjadi indikasi keberhasilan program SEO adalah inti dari niche blog tersebut. SEO dapat memengaruhi inti topik niche blog dalam beberapa cara.

SEO marketing bertujuan dikenal untuk tujuan penjualan segera setelah klik pada daftar setelah permintaan. Namun terkadang, SEO menciptakan kesadaran yang mengarah pada penjualan setelah interaksi lain dengan target niche blog yang menguntungkan karena tidak banyak pesaing, bahkan bisa jadi tidak ada.


Bagaimana Cara Dominasi Niche Blog Tanpa Hambatan

Pada awal perkembangan internet dunia SEO sangat sulit untuk memanfaatkan mesin pencari untuk mengoptimalkan niche blog bahkan dulu hanya ada sedikit data yang tersedia yang tidak memberikan analisis yang tepat.

Pada awal perkembangan awal mesin pencari, jauh lebih mudah untuk sukses di mesin pencari utama saat itu, tetapi kesuksesan masih bergantung pada pengetahuan audiens. Memahami audiens Sobat adalah kunci untuk mendominasi niche blog di mesin pencari.

Jika ada cukup banyak orang di luar sana yang tertarik dengan produk atau layanan online yang Sobat berikan untuk mempertahankan bisnis online. ada orang yang mencari solusi yang Sobat berikan – bahkan walau tidak muncul di trend Google keyword planner.

Jika hanya ada 10 orang per bulan yang mencari produk atau layanan online yang Sobat tawarkan, tetapi 10 orang tersebut akhirnya membeli dari Sobat, maka Sobat telah mencapai kesuksesan.

Apa yang Pengunjung Internet Cari?

Untuk lebih memahami pengunjung niche blog, Sobat bisa menjalankan kampanye pencarian berbayar untuk memahami kata kunci aktual yang dicari audiens ketika mereka mencari layanan online yang sobat tawarkan.

Berikut beberapa tips menggunakan PPC untuk mendapatkan taktik SEO yang berguna.

Membuat daftar kata kunci, menjalankan kata kunci pencocokan luas dan memperhatikan kueri aktual dapat membantu Sobat memahami topik dan kata kunci niche blog untuk memfokuskan upaya SEO pada niche blog tersebut.


Topik Lebih dari Kata Kunci

Saat berhadapan dengan ceruk kecil, penting untuk berkembang di luar kata kunci. Sobat perlu mendominasi topik di sekitar target niche blog yang masih berhubungan. Layanan online Sobat perlu dikaitkan dengan subkumpulan kueri yang luas yang relevan dengan produk atau layanan online tersebut.

Google telah berulang kali memberi tahu bahwa 15% dari semua kueri belum pernah dilihat sebelumnya. Bisa jadi persentasenya bahkan lebih tinggi dalam kueri yang terkait dengan ceruk kecil.

Saat mengoptimalkan niche blog di ceruk kecil, Sobat mungkin tidak dapat menunjukkan kesuksesan dengan memberi peringkat untuk kata kunci tertentu. Sobat harus terlihat saat calon pelanggan menanyakan item yang relevan dengan topik Sobat.


Di Luar Halaman & Sesuai Topik

Boleh dibilang, link building lebih penting saat mengoptimalkan ceruk kecil. Di ceruk kecil, bagian dari situs yang relevan di luar sana terbatas. Google menggunakan "baby algorithm" untuk topik yang berbeda, jadi meskipun jumlah tautannya kecil, saya menduga Google menyesuaikan algoritmenya untuk mengakomodasi ukuran sampel.

bagaimana kami mengatakan Sobat perlu mendominasi topik?

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memiliki tautan dan penyebutan di situs relevan yang diberi peringkat untuk topik tersebut.Tautan tersebut tidak hanya memberi niche blog masuk otoritas untuk mesin telusur, tetapi juga menempatkan merek Sobat di depan dan di tengah topik.

Saat mengoptimalkan niche blog dengan ceruk kecil, sangat penting untuk menciptakan hubungan dengan influencer di ruang tersebut – dan membuat mereka berbicara tentang layanan online yang Sobat tawarkan, dan alangkah lebih baiknya dengan tautan.

Kurangnya data tidak berarti tidak dapat mengoptimalkan mesin pencari. Banyak dari blogger pemula sangat tergantung pada berbagai tool optimasi kata kunci sehingga lupa bahwa keberhasilan dalam menawarkan layanan niche blog tidak selalu harus mengoptimalkan situs Sobat untuk mesin pencari utama. Jangan salah paham – tool optimasi keyword membuat hidup lebih mudah.

Tetapi penting untuk diingat bahwa sebagian besar data yang dimiliki tool optimasi kata kunci tersebut adalah perkiraan – bukan angka pasti.

So tetap fokus pada inti niche blog yang sobat bangun seiring berjalannya waktu melebarkan sayap dengan membahas kata kunci diluar kata kunci utama yang menjadi target niche blog untuk mendominasi pasar yang sobat belajaronlinegratis.com targetkan