Belajar PHP Online
Submitted by admin on Thu, 04/15/2021 - 01:15

Dokumentasi Belajar PHP Online pada website belajar online gratis ini merupakan hasil belajar online dari downloal arsip PHP manual pada Tanggal 26-03-2021. Apabila sobat BOGER ingin mendownload manual PHP dapat mengunjungi halaman php.net/download-docs.php. Karena translasi manual PHP Bahasa Indonesia kurang aktif (menurut belajar online gratis), maka didokumentasikan sendiri pada website belajaronlinegratis.com dengan harapan dapat menjadi salah satu referensi sahabat boger yang ingin belajar PHP online.

PHP sendiri merupakan singkatan dari "PHP: Hypertext Preprocessor". Apa itu PHP ? Secara singkat PHP adalah scripting language open source serba guna yang banyak igunakan dan sangat cocok untuk pengembangan website, sobat boger juga bisa menyematkannya ke dalam HTML script. Sintaks PHP mengacu pada scripting language C, Java, danPerl dan mudah dipelajari. Tujuan utama scripting language PHP adalah untuk memungkinkan para pengembang web agar bisa menulis halaman web yang dibuat secara dinamis dengan cepat, tetapi sobat BOGER masih bisa melakukan lebih banyak selain yang sudah disebutkan diatas.

Siapa saja penulis dan kontributor PHP manual ?

Kami menyoroti orang-orang yang paling aktif saat ini di halaman depan manual, tetapi ada lebih banyak kontributor yang saat ini membantu dalam pekerjaan kami atau telah memberikan banyak bantuan untuk proyek di masa lalu. Ada banyak orang yang tidak disebutkan namanya yang membantu dengan catatan pengguna di halaman PHP manual, yang terus-menerus dimasukkan dalam referensi, yang pekerjaannya juga sangat kami syukuri. Semua daftar yang diberikan di bawah ini disusun menurut abjad.

Penulis dan Editor Manual PHP

Kontributor berikut harus diakui atas dampak yang telah mereka buat dan / atau terus berikan dengan menambahkan konten ke manual: Bill Abt, Jouni Ahto, Alexander Aulbach, Stig Bakken, George Peter Banyard, Christoph M. Becker, Daniel Beckham, Nilgün Belma Bugüner, Jesus M. Castagnetto, Ron Chmara, Sean Coates, John Coggeshall, Simone Cortesi, Peter Cowburn, Daniel Egeberg, Markus Fischer, Wez Furlong, Sara Golemon, Rui Hirokawa, Brad House, Pierre-Alain Joye, Etienne Kneuss, Moriyoshi Koizumi, Rasmus Lerdorf, Andrew Lindeman, Stanislav Malyshev, Justin Martin, Rafael Martinez, Rick McGuire, Moacir de Oliveira Miranda Júnior, Kalle Sommer Nielsen, Yasuo Ohgaki, Philip Olson, Richard Quadling, Derick Rethans, Rob Richards, Sander Roobol, Egon Schmid , Thomas Schoefbeck, Sascha Schumann, Dan Scott, Masahiro Takagi, Yoshinari Takaoka, Yannick Torres, Michael Wallner, Lars Torben Wilson, Jim Winstead, Jeroen van Wolffelaar dan Andrei Zmievski.

Kontributor berikut telah melakukan pekerjaan yang signifikan dalam mengedit manual ini: Stig Bakken, Gabor Hojtsy, Hartmut Holzgraefe, Philip Olson dan Egon Schmid.

Pemelihara Catatan Pengguna PHP Manual

Pengelola yang paling aktif saat ini adalah: Daniel Brown, Nuno Lopes, Felipe Pena, Thiago Pojda dan Maciek Sokolewicz.

Orang-orang ini juga telah berupaya keras untuk mengelola catatan pengguna: Mehdi Achour, Daniel Beckham, Friedhelm Betz, Victor Boivie, Jesus M. Castagnetto, Nicolas Chaillan, Ron Chmara, Sean Coates, James Cox, Vincent Gevers, Sara Golemon, Zak Greant, Szabolcs Heilig, Oliver Hinckel, Hartmut Holzgraefe, Etienne Kneuss, Rasmus Lerdorf, Matthew Li, Andrew Lindeman, Aidan Lister, Hannes Magnusson, Maxim Maletsky, Bobby Matthis, James Moore, Philip Olson, Sebastian Picklum, Derick Rethans, Sander Roobol, Damien Seguy, Jason Sheets, Tom Sommer, Jani Taskinen, Yasuo Ohgaki, Jakub Vrana, Lars Torben Wilson, Jim Winstead, Jared Wyles dan Jeroen van Wolffelaar.

Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada orang-orang hebat yang mau meluangkan waktunya untuk menulis php manual dan mereka yang mendokumentasikannya secara online sehingga memudahkan para newbie bahasa pemrograman khususnya Bahasa PHP untuk belajar PHP Online.