7 Tipa Mendapatkan Klien SEO Baru

Submitted by admin on Fri, 06/10/2022 - 18:50

Pada artikel belajar SEO sebelumnya, belajaronlinegratis.com sudah membahas tentang bagaimana cara memulai hubungan dengan klien SEO, Pada artikel berikut belajar SEO online ingin berbagi cara mendapatkan klien SEO terbaru yang bisa jadi Sobat sedang mencarinya.

Seorang pembaca artikel bertanya, Bagaimana cara mendapatkan klien SEO dengan retainer bulanan? Artikel belajar SEO ini menawarkan kiat untuk menemukan klien bernilai tinggi untuk biro iklan Sobat. Menyimpan daftar klien SEO berbasis pengikut yang stabil di pembukuan agensi Sobat membantu menjaga bisnis Sobat berkelanjutan dan menguntungkan, Tapi bagaimana Sobat menemukan klien itu?

Ada baiknya Sobat memiliki angka dasar dan terendah yang akan Sobat terima untuk layanan berbasis pengikut. Itu hanya satu elemen dari siapa calon pelanggan ideal Sobat.Berikut adalah beberapa tips mendapatkan klien SEO baru untuk membantu Sobat mendapatkan klien SEO yang mendukung nilai, visi, dan pola pikir pertumbuhan agensi SEO Sobat.


1. Latih Persona Klien SEO Sobat

Siapa yang Sobat coba jangkau, dan di mana Sobat akan menemukannya secara online? Bahkan jika Sobat merasa tahu siapa klien ideal biro iklan SEO Sobat, melalui latihan membangun kepribadian dapat menawarkan wawasan dan peluang baru yang mungkin tidak Sobat dapatkan dengan cara lain. Mudah-mudahan, Sobat memiliki pengalaman membuat persona dalam pekerjaan SEO Sobat untuk klien.

 

2. Pastikan Harga SEO Sobat Sesuai

Sekali lagi, apakah tarifnya 1 Juta, 5 Juta, 10 Juta atau berapapun nilai yang sobat tawarkan, pastikan harga SEO yang sobat tawarkan sesuai dengan apa yang Sobat tawarkan dalam tarif itu adalah kuncinya. Harga Sobat harus sesuai dengan ekspektasi anggaran klien serta apa yang sudah ditawarkan di pasar Sobat. Pastikan bahwa penelitian kompetitif Sobat mencakup opsi yang tersedia untuk klien ideal Sobat di wilayah lokal mereka, di area khusus SEO mereka (baik itu real estat, firma hukum SEO ,

Sama pentingnya, layanan Sobat harus menguntungkan untuk mempertahankan bisnis SEO Sobat. Kedengarannya jelas, namun saya sering melihat orang-orang di forum dan grup jaringan menanyakan cara mengatur tarif mereka dan berapa yang harus mereka kenakan.


3. Tanyakan Prospek SEO & Klien Pertanyaan yang Tepat

Sobat harus memastikan diri sendiri dan memiliki aturan praktis untuk tidak menerima klien yang tidak memahami nilai SEO. Tentu saja, Sobat selalu harus membenarkan dan membuktikan nilai layanan SEO Sobat. Tetapi pasti sulit untuk bekerja dengan klien yang tidak melihat nilai dari apa yang Sobat lakukan.

Jika Sobat terus-menerus harus mendidik dan membuktikan bahwa SEO secara keseluruhan adalah praktik pemasaran digital yang layak, apakah itu benar-benar penggunaan waktu Sobat yang menguntungkan? Menempatkan diri Sobat di luar sana di saluran yang tepat untuk ditemukan banyak orang itu penting, tetapi mengajukan pertanyaan yang tepat tentang prospek untuk memastikan mereka cocok untuk biro iklan SEO Sobat lebih penting lagi.

 

4. Bersikap dengan Prospek pada Harga Sobat

Pikirkan dengan sungguh-sungguh tentang bagaimana dan kapan Sobat mengungkapkan harga Sobat kepada prospek. Jika ada tarif dasar yang Sobat tidak ingin bekerja di bawahnya, itu layak disebutkan sejak awal — bahkan mungkin sebelum panggilan pertama Sobat. Sobat tidak perlu membahas secara spesifik layanan paket SEO Sobat dalam interaksi pertama itu (dan mungkin Sobat lebih suka menyempurnakan kebutuhan terlebih dahulu dan melakukan penawaran terperinci).

Tetapi mungkin ada baiknya mengatakan sesuatu seperti, "Kami membantu klien di industri A, B, C mencapai X, Y, Z Juta dengan penawaran layanan mulai dari 3 Juta per bulan selama enam bulan atau lebih." misalnya. Memberi orang kesempatan untuk memilih keluar lebih awal jika itu jelas tidak cocok dapat menghemat waktu dan energi semua orang termasuk bagi Sobat belajar SEO.


5. Mengartikulasikan Nilai Penawaran Sobat

Apabila Sobat telah menerima banyak proposal dan secara pribadi merasa terganggu ketika Sobat harus menghubungkan titik-titik sendiri antara apa yang akan dilakukan kontraktor atau agen SEO dan nilai apa yang akan diberikan. Jika proposal Sobat adalah daftar tugas, saatnya untuk meninjau kembali dari perspektif nilai yang Sobat tawarkan kepada klien itu.

Nilai yang dirasakan mengubah proposal Sobat dari biaya item baris menjadi investasi di pihak klien. Apa hasil yang ingin Sobat hasilkan? Manfaat apa yang ditawarkan layanan seo Sobat kepada klien secara nyata yang dapat mereka pahami — dan itu terkait langsung dengan tujuan bisnis mereka? Di mana Sobat akan menghemat uang baik secara langsung atau melalui efisiensi yang dibuat oleh layanan SEO Sobat, dan di mana Sobat akan menghasilkan pendapatan tambahan.

 

6. Jadikan Ketersediaan & Klien Ideal Sobat Dikenal oleh Jaringan Profesional Sobat

Tidak ada yang tahu kualitas pekerjaan Sobat seperti mereka yang pernah bekerja dengan Sobat sebelumnya, dan saya yakin Sobat memiliki koneksi yang sangat baik di jaringan seu Sobat. Jangan malu untuk memberi tahu koneksi Sobat jenis pekerjaan apa yang Sobat buka saat ini.

Secara pribadi, Sobat harus selalu mencoba membuat rekomendasi dan mengarahkan orang tersebut ke arah yang benar. Masalahnya, SEO adalah ruang yang bergerak cepat. Orang-orang mengubah spesialisasi, menemukan ceruk pasar mereka, memperluas ke area baru, berganti perusahaan, dan banyak lagi secara teratur.

Bantu jaringan SEO Sobat memahami peluang mana yang paling cocok untuk Sobat dengan membicarakannya secara terbuka. Sobat dapat menyertakan penyebutan di buletin klien Sobat, berbagi di LinkedIn, dan memperbarui situs web dan bio sosial Sobat dengan beberapa informasi tentang siapa yang Sobat bantu dan bagaimana caranya.

Jangan lupa untuk mengirim pesan kepada mereka yang telah merujuk Sobat sebelumnya, tidak hanya untuk membagikan informasi Sobat kepada mereka tetapi untuk melihat bagaimana kinerja mereka dan apakah mereka juga menerima referensi. Ini bukan jalan satu arah.


7. Dapatkan Diri Sobat Di Luar Sana

Jangan malu. Dapatkan diri Sobat di luar sana ... tapi di mana? Penting bagi Sobat untuk tampil di depan orang-orang yang kemungkinan besar adalah jenis klien SEO yang Sobat inginkan dalam daftar biro iklan SEO Sobat. Publikasi apa yang mereka baca? Dapatkan kolom atau posting tamu di dalamnya.

Grup apa yang sering mereka kunjungi di LinkedIn? Berpartisipasilah dalam percakapan itu dan jadilah bermanfaat, bukan penjualan. Di mana mereka mengajukan pertanyaan tentang SEO dan mencari penyedia layanan SEO bagi mereka ? Pastikan bahwa Sobat tidak hanya memeringkat dalam penelusuran, tetapi konten Sobat mencerminkan dan berbicara langsung dengan jenis klien yang ingin Sobat libatkan.

Ini bisa menjadi tantangan jika Sobat menargetkan kontrak bernilai lebih tinggi daripada tahun-tahun sebelumnya atau bercabang ke vertikal baru. Tapi Sobat tahu apa yang mereka katakan: Jika Sobat selalu melakukan apa yang selalu Sobat lakukan, Sobat akan selalu mendapatkan apa yang sudah Sobat dapatkan. Pastikan strategi pemasaran Sobat mencerminkan di mana Sobat ingin menjadi daripada dari mana Sobat berasal.