4 Situs Belajar Online Gratis yang Wajib Sobat Coba!

Submitted by admin on Thu, 12/01/2022 - 07:07

Pemanfaatan teknologi digital dalam proses belajar mengajar online di era revolusi industri khususnya di masa pandemi Covid-19 tidak dapat dipisahkan. Sumber daya pembelajaran dan informasi yang terintegrasi teknologi memandu siswa dan guru untuk memanfaatkan teknologi digital untuk belajar online.

Sumber belajar digital memungkinkan pengguna untuk mengaksesnya di mana saja dan kapan saja. Namun, pengguna perangkat pembelajaran online harus mengembangkan pemikiran kritis untuk memilah informasi atau sumber belajar yang diperoleh.

Penting untuk informasi atau sumber belajar digital dapat membantu pengguna menghindari kesalahan informasi atau informasi. @belajcarabelajar Laporan oleh Iwan Kurniawan, berikut daftar situs yang dapat dijadikan referensi belajar di Internet:

1. Studocu.com
Situs ini memungkinkan siswa untuk mengakses rangkuman materi, soal ujian dan catatan materi tempat belajar online secara gratis. Secara umum, situs ini menyediakan materi untuk semua perusahaan besar dan bersumber dari seluruh dunia.

2. Docsity.com
Docsity mirip dengan Studocu, bedanya Docsity menawarkan lebih banyak soal latihan online. Docsity memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk membiasakan diri dengan metode pembelajaran soal-soal praktis.

3. Goconqr.com
Website ini berisi mind-map, flash card, slide deck dan media soal latihan. Berkat fungsi mind-map, materi secara struktural mudah dipahami.

4. Coursehero.com
Website ini memiliki berbagai bahan belajar secara online dan dapat diakses secara gratis jika Sobat mengunduh dokumen dari situs tersebut. Akses lebih mudah saat berlangganan, tidak perlu mengunduh dokumen untuk mengakses. Pilih rekomendasi situs yang sesuai dengan metode pembelajaran Sobat dari sekian banyak link akses pembelajaran digital. Selamat belajar online secara gratis.