5 Cara Utama Untuk Meningkatkan Popularitas Website

Submitted by admin on Mon, 06/28/2021 - 01:35

Blog belajar online gratis pernah menulis tentang meningkatkan popularitas website dan memperbanyak links. Nah pada  kesempatan ini akan menulis apa saja cara meningkatkan popularitas website. So tetap belajar membaca artikel tentang apa saja cara meningkatkan popularitas website tersebut.

1. Riset Kata Kunci

Apakah salah menulis artikel dari ide yang muncul dadakan ? tidak ada salahnya menulis artikel langsung secara mendadak untuk langkah pertama. Namun untuk hasil yang lebih maksimal Sobat BOGER bisa meriset kata kunci yang sesuai dengan ide kalian tadi sehingga dapat berada di posisi yang lebih baik dalam hasil pencarian mesin pencari.

Karena kalau hanya mengandalkan ide yang bagus namun tidak ada orang yang tertarik sama sekali dengan ide tersebut, maka traffic website akan sulit untuk bertambah. Dengan meriset ide tersebut dengan kata kunci yang sejalan dengan ide sobat boger akan meningkatkan traffic website lebih cepat.

Terdapat banyak website yang menyediakan layanan riset keyword ada layanan riset keyword berbayar dan ada juga website untuk riset keyword yang gratis. Tools website riset keyword tersebut akan membantu sobat dan menemukan keyword yang sesuai dengan artikel yang sobat tulis. pada bagian ini belajar seo on page

2. Memilih Long Tail Keyword

Dalam memilih target kata kunci yang dibidik terdapat 2 jenis kata kunci yaitu short tail keyword dan long tail keyword. Apabila sobat baru merilis blog baru sebaiknya menarkan diri untuk memenangkan dalam persaingan dalam long tail keyword walaupun konsekwensinya volume pencarian lebih rendah.

Long Tail keyword adalah kata kunci dari tiga kata atau lebih sebagai target keyword. Seperti contoh blog belajar online menargetkan kata kunci utaranya "Tempat belajar online gratis" yang terdiri dari empat suku kata. Walaupun volume pencariannya lebih rendah dibandingkan menargetkan short tail keyword misalnya "belajar online" tidak masalah karena suku kata belajar online ada dalam long tail keyword tersebut. Seiring berjalannya waktu dan popularitas website ini semakin naik dengan sendirinya short tail keyword bisa didapatkan.

3. Menulis Judul Artikel Yang Menarik

Judul artikel merupakan bagian yang pertama kali dilihat oleh orang pada hasil pencarian mesin pencari/ Search engine.  8 dari 10 orang mengaku membaca judul sebelum mengklik artikel pada hasil pencarian search engine, sayangnya hanya 2 dari 10 orang yang akhirnya benar-benar membaca artikel yang dibukanya menurut Copyblogger.

Dari kesimpulan diatas sobat BOGER harus menulis judul artikel yang menarik sehingga dilirik pencari di Google.  Salah satu cara agar judul lebih menarik sobat dapat menambahkan angka pada awal judul seperti 5 cara utama meningkatkan popularitas website. Mengapa harus demikian karena orang-orang sangat menyukai judul dengan angka tersebut.

Untuk meningkatkan kekuatan judul blog sobat juga bisa menjelaskan tahapannya seperti cara ampuh membuat blog dari awal sampai bisa online. Dengan membuat judul blog yang komplit dan menyertakan sifat ampuh tersebut akan merangsang pengunjung mesin pencari untuk membaca artikel blog yang sobat miliki.

4. Meningkatkan kecepatan loading website

Menurut riset Google, 53 persen pengguna internet akan meninggalkan website/blog yang loadingnya lebih dari 3 detik karena pengunjung ingin segera mengetahui apa yang sedang mereka cari. Itu artinya blog yang loadingnya lebih dari 3 detik akan ditinggalkan pengunjung dan mengakibatkan bounce rate yang tinggi.

Bounce rate yang tinggi akan menurunkan popularitas website/blog dan menurunkan ranking website di hasil pencarian mesin pencari. Oleh karena itu sebagai pemilik website harus selalu memperhatikan kecepatan loading blog yang kita miliki untuk menghindari bounce rate yang tinggi.

5 Responsife blog.

Pastikan blog sobat responsif dengan berbagai gadget dari komputer, laptop, dan handphone. Pastikan blog tetap enak dibaca dan dilihat dari mana saja pengunjung mengaksesnya. Dengan banyaknya pengguna internet yang mengakses lewat perangkat mobile, sobat tidak bisa mengesampingkan mereka agar tetap enak dibaca walau diakses melalui mobile.

Sobat boger bisa memanfaatkan layanan Google mobile friendly tool pada halaman berikut : https://search.google.com/test/mobile-friendly

 

Walaupun mungkin diluaran sana banyak yang mengulas cara mungkin ada yang membahas 20 cara jitu untuk meningkatkan peringkat mesin pencari, untuk blog yang baru dirilis sebaiknya sobat BOGER fokus pada 5 cara jitu meningkatkan traffic mesin pencari ini dan nikmati proses meningkatnya popularitas blog sobat seiring berjalannya waktu.