Cara Membangun Tautan Terbaru 2022 Untuk Menaklukkan Tautan Yang Sulit Dibangun

Submitted by admin on Mon, 06/06/2022 - 18:18

Membangun tautan itu sulit. Jadilah kreatif untuk mendapatkan link. Jadilah diri sendiri dan jangan menjadi orang lain. Anda dapat membuat tautan ke halaman mana pun dengan sedikit (atau banyak) usaha ekstra. Bagaimana cara membuat tautan untuk halaman layanan atau halaman produk?

Membangun tautan itu sulit, begitulah seharusnya. Muncul di halaman pertama mesin pencari utama sangat langka. Kemungkinan besar ada lebih dari 10 situs web yang bersaing untuk mendapatkan pelanggan di niche website Sobat dan tidak semuanya bisa berada di halaman pertama.

Seperti halnya dalam hidup, dalam permainan SEO, ada yang menang dan ada yang kalah. Jika Sobat ingin menjadi pemenang, maka Sobat perlu memahami tidak hanya cara membangun tautan, tetapi juga bagaimana algoritme di mesin pencari utama mempertimbangkan tautan saat memutuskan untuk menentukan peringkat situs.

Ada beberapa praktisi SEO yang tidak setuju dengan pernyataan ini, tetapi menurut pengalaman belajaronlinegratis.com, konsep otoritas domain itu nyata. Istilah "otoritas domain" diciptakan oleh situs industri Moz.com, tetapi telah menjadi nomenklatur umum di dunia SEO.

Banyak profesional SEO merasa ngeri ketika istilah otoritas domain digunakan, karena metrik sebenarnya bukan merupakan faktor peringkat dalam algoritme Google. Konsep otoritas domain menegaskan bahwa ketika Sobat belajar SEO online membuat tautan ke halaman mana pun di domain tertentu, halaman lain di dalam domain mendapat manfaat.

Tapi inilah masalahnya, manfaatnya tidak universal, dan dalam banyak kasus, bertentangan dengan kemampuan saya untuk memprediksi. Tetapi jika Sobat membuat tautan ke halaman dalam domain, Sobat akan melihat peningkatan pada halaman produk dan layanan Sobat.

Jangan Lupa Membangun Tautan Internal (Internal Link)

Pembuatan tautan internal (internal link) proses memastikan bahwa tautan dalam situs Sobat sendiri sudah optimal  adalah salah satu aspek SEO yang paling diabaikan. Tidak ada alasan untuk gagal mengimplementasikan program internal link building pada website/blog sendiri.

Tidak seperti pembuatan tautan eksternal, Sobat mengontrol setiap aspek dari proses pembuatan intetnal link (tautan internal). Sobat tidak perlu berharap bahwa seorang webmaster SEO akan menambahkan link ke halaman produk atau layanan Sobat.

Sobat memiliki kemampuan untuk membuat struktur tautan internal yang akan membantu meningkatkan visibilitas mesin pencari. Dalam banyak kasus, kampanye pembuatan tautan internal yang hebat mungkin cukup untuk mendorong halaman produk atau layanan Sobat ke halaman pertama hasil mesin pencari (tergantung pada persaingan dan banyak faktor lainnya).

Apabila Sobat belum pernah menerapkan dan mengabaikan pembuatan tautan internal (internal link) selama ini dan tidak ada dalam prioritas Sobat selama ini BOGER sarankan Sobat melakukan riset. Ini adalah salah satu aset paling kuat yang dimiliki SEO untuk halaman di mana sulit untuk membangun tautan eksternal.

Kreativitas Dan Membangun Tautan Internal Dan Eksternal Bergandengan Tangan

Apabila Sobat membaca tentang teknik membangun tautan yang unik, teknik itu mungkin sudah terlalu banyak dimainkan dan tidak seefektif dulu. Ketika semua orang melompat pada taktik membangun tautan, itu menjadi disalahgunakan, dan dalam banyak kasus kurang efektif.

Mari berbicara tentang bagaimana melakukan posting tamu secara efektif, karena itu bukan kreatifitas untuk membangun tautan ke halaman produk atau layanan. Seperti pada artikel tentang belajar SEO online katakan sebelumnya, membangun tautan itu sulit. Tetapi jika Sobat bisa menjadi kreatif, dan menciptakan hubungan nyata dengan orang yang tepat, Sobat bisa efektif dalam membangun tautan ke halaman produk dan layanan.

Cari orang yang menulis tentang item yang terkait dengan produk atau layanan Sobat dan menyarankan mereka untuk menceritakan di mana tautan ke produk Sobat merupakan cara yang masuk akal. Temukan situs yang menawarkan ulasan, daftar hadiah, atau perbandingan produk, lalu promosikan produk Sobat.

Membangun tautan itu sulit, tetapi jika tidak, semua orang akan memiliki peringkat teratas. Jadilah kreatif, dan jangan menjadi orang lain,  maka Sobat dapat membuat tautan ke halaman mana pun dengan sedikit (atau banyak) usaha ekstra.