Meningkatkan Popularitas Website dan Memperbanyak Links

Submitted by admin on Sat, 03/30/2019 - 07:21

Teknologi mesin pencari selalu menganalisa link dari setiap halaman website. Melalui link tersebut mesin pencari dapat menemukan bagaimana halaman-halaman website saling terkait dan bagaimana halaman-halaman situs itu terhubung. Sejak dulu sejak akhir 1990-an algoritma mesin pencari telah memperlakukan link untuk menilai popularitas website dan pentingnya suatu halaman situs. Algoritma mesin pencari pun menggunakan algoritma yang kompleks untuk melakukan evaluasi situs dan halaman website berdasarkan informasi ini.

Link website memang bukan segalanya dalam SEO, namun mesin pencari menjadikannya pan menaruh perhatian besar dalam algoritma mesin pencari untuk menilai relasi link factor. Melalui perayapan link, mesin pencari tidak hanya menganalisa popularitas website dan halaman berdasarkan jumlah link ke halaman tersebut dan popularitas halaman situs yang ada. Selain untuk menganalisa dan menentukan popularitas website, link pada halaman website juga digunakan mesin pencari untuk menilai otoritas, tingkat kepercayaan, dan spam website.

Website yang sudah memiliki otoritas dan kepercayaan cenderung hanya menerima link dari website yang sejenis, sedangkan spam website cenderung hanya menerima sedikit link dari sumber terpercaya. Selain itu link juga digunakan sebagai cara yang sangat baik untuk mengidentifikasi dokumen ahli dalam suatu topik tertentu.

Bagaimana cara search engine memberikan nilai terhadap sebuah link ? Untuk menjawab pertanyaan ini, kita perlu untuk mengeksplorasi elemen-elemen dari link tersebut lalu melihat bagaimana mesin pencari menilai setiap untur dalam link ini. Kebenaran dalam menilai unsur link merupakan rahasia teknologi search engine. Namun dengan aplikasi yang dimiliki, pengalaman, dan pengujian berkelanjutan para ahli SEO professional membagikan pengalaman mereka dalam menerapkan seo pada website. Berikut adalah faktor penting yang layak dipertimbangkan ketika menerapkan link building website. Sinyal-sinyal ini dan masih banyak tentu sinyal yang lain yang tidak dibahas disini nanti, namun dengan bahasan cara menerapkan link pada artikel belajar SEO ini, Anda dapat meningkatkan popularitas website yang dimiliki.

Website yang memiliki popularitas global dan diakses dari seluruh dunia akan memiliki popularitas lebih baik artinya semakin banyak link dari situs luar akan meningkatkan popularitas website tersebut.